X
 


Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat Melaksanakan Pengamanan Dan Monitoring Penyaluran Dana BLT

SPB - Oct 20, 2020 06:52:25

SINAR PAGI BARU, KALIMANTAN SELATAN - Polda Kalsel, Guna memberikan rasa aman bagi warga penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT). Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat jajaran Polres Banjarbaru melaksanakan pengamanan dan monitoring penyaluran Dana BLT Tahap 7, di Kelurahan Landasan Ulin Selatan Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru, Senin (19/10/2020).

Pembagian Dana BLT yang disalurkan oleh PT. Pos Indonesia ke masyarakat terkait terdampak Covid-19 dimana Bhabinkamtibmas Aiptu Sandra melaksanakan monitoring kegiatan pembagian Bantuan Sosial Tunai (BLT) hari ke-7 yang bersumber dari Pemerintah Pusat sebesar Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah), yang diberikan kepada sebanyak 187 warga yang terdampak di Kelurahan Landasan Ulin Selatan.

Pelaksanaan kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan setiap penerima BLT wajib memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan sebelum masuk lokasi halaman kantor Kelurahan Landasan Ulin Selatan dalam rangka penyecahan Covid-19”, ungkap Aiptu Sandra kepada seluruh masyarat yang antri pengambilan dana BLT.

Kegiatan ini sesuai dengan program kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H.,  yakni Menjalin kerjasama dan kemitraan secara sinergis dengan pemerintah daerah, TNI, stakeholder, dan seluruh elemen masyarakat sebagai bagian dalam mewujudkan stabilitas Kamtibmas.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, mengatakan “Kegiatan pengamanan tersebut untuk antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya tindak kriminalitas baik sebelum atau pada saat maupun sesudah proses penyaluran BLT. Selain itu Pada kesempatan tersebut Bhabinkmatibmas juga mensosialisasikan Perwalikota Banjarbaru Nomor 27 Tahun 2020 terkait penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19, dalam menuju Adaptasi Kebiasaan Baru”. Pungkasnya. (Din).