X
 


Bertambah 2 Orang Positif, Total Jumlah Positif Covid-19 Di Murung Raya Menjadi 12 Orang

SPB - Apr 28, 2020 20:53:20

PURUK TAHU, SINARPAGIBARU – Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Murung Raya (Mura), Perdie M. Yoseph, menyampaikan pasien terkonfirmasi positif terpapar virus corona kini bertambah dua orang, sehingga total menjadi 12 orang.

“Pasien terkonfirmasi positif hari ini keduanya berjenis kelamin perempuan. Masing-masing dari Desa Mangkahui dan Desa Batu Putih,” ungkap Perdie saat pers rilis di media center Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Gedung A Kantor Bupati Mura, Selasa (28/4/2020) sore.

Dengan didampingi oleh Wakil Bupati Mura, Rejikinoor dan Kepala Dinas Kesehatan Mura, Suria Siri, Perdie, mengatakan pasien dua orang yang baru saja terkonfirmasi positif tersebut keberadaannya sekarang masing-masing di Rumah Sakit Doris Silvanus Palangka Raya dan di RSUD Puruk Cahu.

“Pasien baru dari Desa Batu Putih sekarang tengah dirawat di Palangka Raya, sedangkan dari Desa Mangkahui dirawat di RSUD Puruk Cahu. Sementara sampai saat ini warga terkonfirmasi Covid-19 dari Desa Mangkahui sebanyak 7 orang, Kelurahan Beriwit (Kota Puruk Cahu) 3 orang, Desa Batu Putih 1 orang dan Kelurahan Muara Tuhup 1 orang,” ujar Perdie lagi.

Dijelaskan Perdie lagi, 12 orang warga Mura yang positif terpapar covid-19 saat ini 10 orang dirawat di RS Doris Silvanus Palangka Raya, sedangkan 2 orang berada di RSUD Kota Puruk Cahu. “Untuk 2 orang tambahan hari ini riwayatnya mereka warga biasa yang pernah kontak dengan pasien yang sudah terkonfirmasi positif,” ungkapnya.

Dalam menekan penyebaran covid-19, Perdie menjelaskan pihaknya sudah melakukan upaya penelusuran (tracking) terhadap warga yang pernah kontak dengan kasus PDP dan kasus terkonfirmasi positif Covid-19, dan hasilnya sebanyak 243 orang berhasil didata.

“243 orang yang pernah kontak dengan PDP dan pasien positif covid-19 berasal dari Kecamatan Murung dan Kecamatan Laung Tuhup. Dari 243 orang itu baru 79 orang yang sudah dilakukan Rapid Test,” kata Perdie lagi.yang sisanya akan dilakukan Rapor tes ujar Surya siri selaku kepala dinas kesehatan kab murung raya.( jns)