X
 


Bantuan Sosial PPKM Level IV Polda Kalsel Resmi Disalurkan

SPB - Jul 27, 2021 13:14:20

SINAR PAGI BARU, BANJARMASIN - Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. melepas secara simbolis bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat terdampak Covid-19 di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level IV di wilayah Kalimantan Selatan.
 
Bantuan Sosial berupa paket Sembako tersebut dibawa oleh 100 petugas gabungan terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa dan perwakilan komunitas IMI Kalsel, Senkom, Pokdar Kamtibmas dan Ojol.
 
Selain di Polda Kalsel kegiatan Bakti Sosial ini juga dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Polda Kalsel salah satunya di wilayah hukum Polresta Banjarmasin yang disalurkan sebanyak 250 bingkisan dengan sasaran warga terdampak Covid-19.
 
Dalam kesempatannya Kapolda Kalsel mengatakan bahwa pelepasan bantuan pagi hari ini Selasa (27/07/2021) merupakan bantuan tahap pertama dan akan berkelanjutan dengan menyasar warga kurang mampu.
 
Pemberian bantuan sosial ini merupakan wujud kepedulian Polri melalui Polda Kalsel untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokoknya akibat dampak PPKM di masa Pandemi Covid-19 saat ini,” terang Kapolda Kalsel.
 
Aksi kemanusiaan ini jelas Kapolda merupakan tindak lanjut arahan dari Kapolri untuk menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat. “Kami tindaklanjuti arahan Kapolri membantu masyarakat. Khususnya yang terdampak karena Covid -19 dalam situasi PPKM di wilayah Provinsi Kalsel," jelasnya. (Din).