X
 


BANSER Serukan Ngibah Pemicu Perselisihan

SPB - Mar 20, 2019 18:22:57

SINARPAGIBARU – JAKARTA.

Sebagai kelompok masyarakat yang memiliki basis yang besar, Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) hingga saat ini konsisten menyerukan menolak hoax, fitnah dan ghibah atau membicarakan kejelekan dan kekurangan orang lain dengan maksud mencari-cari kesalahan.

Hal itu dilakukan Banser untuk turut serta berperan secara aktif dan kritis dalam pembangunan nasional demi terwujudnya cita cita Kemerdekaan Indonesia yang berkeadilan, berkemakmuran, berkemanusiaan dan bermatabat bagi seluruh rakyat Indonesia.

Dalam komitmennya Ansor dan Banser NU berharap semua pihak membangun diri secara produktif, pola pikir kita juga pola pikir konstruktif dan pola pikir positif.saling mengisi mengayomi.

Berikut pernyataan sikap atau ikrar resmi Banser Nahdlatul Ulama :

Kami Ansor dan Banser NU berikrar, Pertama menolak hoaks, fitnah, dan ghibah yang dapat memicu perselisihan dan perpecahan bangsa; kedua, tidak akan menyebarkan dan membuat berita bohong, ujaran kebencian, fitnah, dan ghibah; ketiga, membudayakan menyaring sebelum menyebarkan informasi yang diterima; serta keempat, berpikir positif untuk menguatkan ukhuwah dan persatuan bangsa". (rizal)