X
 


Arie Arifin Akan Pimpin Kejati Kalsel, Ade E Adhyaksa Bakal Duduki Jabatan Baru Di Kejagung

SPB - Jun 29, 2019 10:14:44

SINARPAGIBARU, BANJARMASIN - Info yang diperoleh oleh wartawan SPB, bahwa pucuk kepemimpinan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan bakalan berganti, setelah satu tahun lebih dijabat dan dipimpin oleh Ade Eddy Adhyaksa, SH, kini akan digantikan dan dijabat oleh Arie Arifin, SH.MH yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kasi Penkum Kejati Kalsel Makhpujat, SH, ya benar akan ada pergantian Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan. Mungkin dalam satu/dua pekan ini akan dilakukan sertijab.

Sedangkan pak Ade E Adhyaksa, SH akan menduduki jabatan baru di Kejaksaan Agung sebagai Direktur Jamintel. Dan jabatan yang ditinggalkan oleh Ade E Adhyaksa, SH itu akan digantikan dan dijabat oleh pak Arie Arifin, SH.MH dari Wakajati Jawa Barat. Ungkapnya.

Hal serupa juga dibenarkan oleh Aspidsus Kejaksaan Tinggi Kalsel Munaji, SH.MH ketika ditanyakan oleh wattawan SPB tentang info pergantian pimpinan Kejati Kalsel. Ya benar pak Arie Arifin, SH.MH dari Wakil Kajati Jawa Barat yang akan menduduki pimpinan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan, Sebutnya.

Antoni Fernando, SH Ketua Umum DPP Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Hati Nurani Rakyat (Hanura) sangat mendukung dan mengafriasi kepada Arie Arifin, SH.MH untuk menjabat dan memimpin pada Kejaksaan Tinggi di Provinsi Kalimantan Selatan.

Karena sosok Arie Arifin, SH.MH dinilai oleh publik akan mampu mengusut kasus kasus perkara tindak pidana korupsi di bumi lambung mangkurat Provinsi Kalimantan Selatan yang dikatagorikan masuk zona merah.

Selain itu pula, publik berharap kepada pimpinan Kejati Kalsel yang baru ini, diminta harus tegas dalam pengusutan suatu kasus perkara tindak pidana korupsi, dan siapapun yang terlibat harus ditindak dan di berangus jika sudah cukup bukti buktinya dan jangan sampai tebang pilih, pintanya. (Din).