X
 


Apel Tiga Pilar dan Rapat Koordinasi

SPB - Mar 12, 2019 21:43:33

SINARPAGIBARU, BOGOR - Kapolda Jabar Irjen. Pol Drs. Agung Budi Maryoto. M.Si menghadiri Apel 3 Pilar dan Rapat Koordinasi dalam rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2019 yang bertempat di Gedung Tegar Beriman Kecamatan Cibinong Kabupten Bogor. Selasa (12/03/2019) 

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono, Wakapolda Jabar Brigjen Akhmad Wiyagus. S.Ik, M.Si, MM, Danrem 061 Suryakancana, Kapolresta Bogor, Kapolresta Depok, Dir Propam Polda Jabar, Dir Binmas Polda Jabar, Dir Intel Polda Jabar, Kapolres Bogor, Dandim 0606 Bogor Kota, Dandim 0621 Kab. Bogor, Dan Denpom III / 1 Bogor, Bupati Bogor, Wakil Walikota Bogor, Ketua Pengadilan negeri Cibinong, Kepala Kejaksaan Negeri Cibinong, Ketua KPU Kab. Bogor, Ketua Bawaslu Kab. Bogor, Ketua KPU Kota Bogor, Ketua Bawaslu Kota Bogor, Ketua Pengadilan Negeri Kota Bogor, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bogor, Kapolsek Se Kab. Bogor, Ketua MUI Kab. Bogor, Camat se Kab/ Kota Bogor, Kades se Kab / Kota Bogor, Babinsa se Kodim Kota/ Kab. Bogor dan Babinmas Se Polres kota/ Kab. Bogor. 

Dalam acara tersebut disampaikan arahan dari Bupati Bogor, Pangdam III Siliwangi dan Kapolda Jabar.

Kapolda Jabar menyampaikan bahwa kegiatan Apel 3 Pilar tersebut untuk mensinergikan antara TNI-POLRI dan Pemerintah Daerah atau Kepala Desa/Lurah. 

“Kemudian dalam perkembanganya Kodam dan Polda akan menghidupkan kembali program Siskamling untuk mengantisipasi informasi Hoax, jadi dengan adanya siskamling, ngariung bareng terjadinya interaksi sosial dengan masyarakat dengan petugas yaitu Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah. Sehingga jika ada informasi apa-apa cepat segera disampaikan sehingga kita bisa mengambil solusinya dengan cepat”. Ujar Kapolda Jabar

Sementara itu, terkait pengamanan selama Pemilu, Polda Jabar sendiri akan menurunkan sebanyak 23.000 personel yang akan disebar di seluruh wilayah di Jabar.    (*)