X
 


Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam Dan Pengecekan Peralatan Sarana Prasarana

SPB - Nov 12, 2020 07:29:50

SINAR PAGI BARU, KALIMANTAN SELATAN - Polda Kalsel, Polres Batola, pada hari Rabu tgl 11 November 2020 Skp. 08.00 wita di halaman Apel Polres Batola telah dilaksanakan Apel Kesiapsiagaan dalam rangka antisipasi bencana alam (Banjir, Puting Beliung, Tanah Longsor) di Kab. Batola, Rabu 11/11/2020.

Bertindak selaku pimpinan apel Wakil Bupati Batola H. Rahmadiannoor, ST di dampingi Kapolres Batola Lalu Moh. Syahrir Arif. S.I.K, M.M dan Dandim 1005 Mrb/yg mewakili Kasdim 1005 Marabahan Mayor Inf Priyo Budi Siswanto. 

bertindak selaku Komandan Apel IPDA Bagus Fika. C serta dihadiri oleh :

- Wakapolres Batola Kompol Jatmika, S.H

- Kadis Sosial Kab. Batola Sdr. Fuad Syech

- Kalak BPBD Kab. Batola Sdr. Sumarno, S. Sos

- Kasat Pol PP Kab. Batola Anjar Wijaya 

- Kepala Dinas Perhubungan Kab. Batola 

- PJU Polres Batola.

Pasukan upacara terdiri dari :

- 1 Pleton Kodim 1005 Mrb

- 1 Pleton Sat Polairud

- 1 Pleton Sat Lantas

- 1 Pleton Gabungan Resintel

- 1 Pleton BPBD Kab. Batola

- 1 Pleton Dishub Kab. Batola

- 1 Pleton PMI Kab. Batola

- 1 Pleton Sat Pol PP Kab. Batola

- 1 Pleton Relawan Tagana Kab. Batola.

Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif, S.I.K., S.H., M.M Mengatakan pada saat apel Wakil Bupati Batola mengapresiasi kegiatan apel kesiagsiagaan Bencana yang dilaksanakan, mengingat kondisi saat ini yang memasuki musim penghujan sehingga rawan terjadi bencana khsusunya Banjir dan Puting Beliung yang kerap terjadi di Kab. Batola, beliau juga menyampaikan perlu dilakukan mitigasi bencana dan kerjasama antara stakeholder terkait guna menciptakan daerah tangguh bencana, (tuturnya).

Kabag Ops Polres Batola AKP I Nyoman Widiarsana SH mengatakan dalam apel tersebut juga dilaksanakan pengecekan peralatan sarana dan prasarana penanggulangan Bencana di Kab. Batola, dilanjutkan dengan kegiatan Taktical Floor Game guna mengetahui daerah rawan terjadinya Bencana serta penentuan titik-titik Posko penanganan dan evakuasi apabila tejadi Bencana, (tuturnya). (Din).