X
 


Apapun Aktifitas Mu Ayo Pakai Masker, Kapolsek Banjarbaru Barar Himbau Pada Warga Di Pasar Ulin Raya

SPB - Sep 18, 2020 13:17:33

SINAR PAGI BARU, KALIMANTAN SELATAN - Polres Banjarbaru, Penerapan Operasi Yustisi kembali di gelar di Kecamatan Liang Anggang. Kali ini Polsek Banjarbaru Barat merupakan jajaran jajaran Polres Banjarbaru melakukan Operasi Yustisi, di Pasar Ulin Raya Kelurahan Landasan Ulin Tengah Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru, Kamis (17/09/2020) sekitar pukul 08.30 Wita.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP. bersama anggota Polsek langsung memasuki lokasi parkir pasar dan menyambangi para warga 1 keluarga dimana anaknya tidak menggunakan masker dan pedagang yang tidak mematuhi protokol kesehatan serta diberikan sanksi berupa pengucapan Pancasila dan kemudian diberikan pembinaan untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dan juga diberikan masker gratis.

Kegiatan Operasi Yustisi ini sejalan dengan kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ap, M.AP, melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S.Sos, menuturkan  “Operasi ini merupakan upaya penegakan disiplin dalam rangka percepatan dan penanganan penyebaran Covid-19. Tujuan mendasarnya adalah menggugah kesadaran masyarakat baik perorangan maupun kolektif untuk mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas dimanapun berada”. Ucapnya.

Perwali Kota Banjarbaru No.27 Tahun 2020, dimana didalamnya telah jelas diatur tentang sanksi bagi yang melanggar protokol kesehatan. Sanksi sosial dan denda bagi pelanggar protokol kesehatan. Oleh sebab itu, kepada seluruh masyarakat, kami imbau ayo bersama-sama mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin 3M Menggunakan masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir”. Tambah Kasi Humas. (Din).