X
 


Antisipasi Penularan Covid-19, Polres HSS Cek Suhu Tubuh Anggota Sebelum Masuk Mako

SPB - May 15, 2021 09:03:48

SINAR PAGI BARU, KANDANGAN, POLDA KALSEL - Polres Hulu Sungai Selatan, Guna mengantisipasi penularan serta penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19, Kepolisan Resor Hulu Sungai Selatan (Polres HSS) memberlakukan pengecekan suhu tubuh kepada seluruh anggota sebelum masuk ke markas komando (Mako).

Kapolres HSS AKBP Siswoyo, S.I.K, M.H. mengatakan pengecekan suhu tubuh itu dikarenakan institusi Polri selaku pelayan yang setiap harinya berhadapan langsung dengan masyarakat tentunya sangat rentan tertular Covid-19.

Selain itu anggota diwajibkan menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer, memakai masker dan menjaga jarak saat beraktivitas.

Tidak hanya anggota, kampanye hidup sehat ini juga kami terapkan kepada masyarakat baik yang datang ke Kantor meminta pelayanan Polri,” ujar Kapolres, Rabu (05/05/2021).

Seluruh anggota Polres HSS juga diwajibkan melaksanakan kegiatan olahraga ringan berupa senam dan pelemasan otot.

Ia juga memerintahkan anggotanya untuk membiasakan hidup bersih baik di lingkungan tempat tinggal maupun di Kantor.

Kami sampaikan kepada anggota, jika merasa tidak enak badan atau sakit, jangan malu malu untuk melapor kepada pimpinan agar segera diambil tindakan dengan memberikan ijin untuk istirahat sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan,” tandas Kapolres HSS AKBP Siswoyo, S.I.K, M.H. (Din).