X
 


Anggota Polresta Banjarmasin Berikan Bantuan Smartphone Kepada Darma Yuda

SPB - Aug 27, 2020 06:10:42

SINAR PAGI BARU, KALIMANTAN SELATAN - Rasa bahagia dan gembira dirasakan oleh Darma Yuda saat menerima bantuan sebuah smartphone berserta paket data dari Personel Polresta Banjarmasin Aipda Suparman. Rabu (26/08/2020).

Diketahui Darma adalah anak pertama dari 4 bersaudara yang merupakan warga Jalan Dahlia Gang Budaya Rt. 28 Kecamatan Banjarmasin Barat dan saat ini ia duduk di kelas 3 di salah satu SMPN dikota setempat..

Orang tuanya sendiri merupakan seorang buruh serabutan, sehingga kesulitan untuk memenuhi kebutuhan Darma dalam mengikuti proses belajar online.

Melihat kondisi tersebut Aipda Suparman yang merupakan Bhabinkamtibmas Kelurahan Telawang prihatin melihat kondisi salah satu warga binaannya. Hingga akhirnya ia berinisiatif membelikan sebuah smartphone berserta paket datanya.

Aipda Suparman mengaku bahwa smartphone tersebut ia beli dengan menyisihkan sebagian uang gajinya.

Saya merasa kasihan dan prihatin dengan kondisi salah satu warga saya yang kesulitan untuk mengikuti belajar online. Maka setelah berkonsultasi dengan pimpinan maka saya belikan dia HP," ucap Aipda Suparman.

Ia berharap smartphone tersebut dapat mendukung kegiatan belajar Darma sehingga tidak menghambat pendidikannya sebagai bekal masa depan.

Semoga dapat memberi manfaat dan yang paling penting saya sudah berpesan kepada dia (Darma) bahwa HP tersebut agar tidak digunakan untuk main game, tapi untuk belajar, lanjutnya.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolsek Banjarmasin Barat, Kompol Mars Suryo Kartiko, S.I.K. mengatakan bahwa sangat bangga dan mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Aipda Suparman kepada warga binaannya.

Menurutnya apa yang dilakukan Aipda Suparman sudah sangat tepat karena sesuai dengan implementasi dari Program Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H. dan Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M.

Ini merupakan bentuk kepekaan dan kepedulian Polri terhadap warga ditengah situasi pandemi Covid-19 saat ini, tutur Kapolsek Banjarmasin Barat. (Din).