X
 


Anggiat Napitupulu Dipercaya Menjadi Kakanim Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan

SPB - Sep 22, 2021 18:11:08

SINAR PAGI BARU - JAKARTA.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) DKI Jakarta Ibnu Chuldun baru saja melakukan serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas l Khusus Non TPI Jakarta Selatan, di Lapangan Kanwil Kemenkumham DKI Jakrta, Rabu (22/9/2021).

Kakanwil menyaksikan penyerahan memori jabatan kedua pejabat tersebut dengan disaksikan oleh Kepala Divisi Keimigrasian Saffar M. Godam dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Sutirah.

Sebelumnya, Kanim Jakarta Selatan ini dipimpin oleh Mujiono lalu digantikan oleh Anggiat Napitupulu yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara. Selanjutnya Mujiono kini menduduki jabatan sebagai Pejabat Fungsional Analis Keimigrasian.

Ketika diwawancarai, Anggiat Napitupulu mengatakan dirinya siap menjalankan tugas sebaik mungkin agar bisa mencapai beberapa sasaran target kinerja Keimigrasian.

Dimana Kanim Jakarta Selatan kini sudah memperoleh prestasi yaitu predikat Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), tentunya dalam meneruskan predikat ini tidaklah mudah.

"Saya akan menjaga prestasi yang diraih oleh Kanim Jakarta Selatan ini. Saya juga akan mengembangkan inovasi-inovasi yang sudah ada dan menjaga integritas personil Kanim baik dibidang penegakan hukum maupun dibidang pelayanan," ujarnya.

Sementara dalam kegiatan itu, Mujiarto juga berharap agar Anggiat Napitupulu dapat membawa Kanim Jakarta Selatan menjadi lebih baik.

Rangkaian kegiatan itu, Kakanwil juga melakukan pengambilan sumpah 1 orang notaris pengganti serta pengukuhan dan pengucapan janji setia terhadap 8 orang WNA dan dilanjutkan dengan penandatanganan addendum Kontrak Pelaksanaan Bantuan Hukum Triwulan III kepada 41 Organisasi Bantuan Hukum (OBH) di lingkungan DKI Jakarta.

Kegiatan ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti menjaga jarak, dan memakai masker.

(Berkam Sitopu)