Aiptu Eko Bersama Lurah Dampingi Camat Liang Anggang Cek Warga Terdampak Banjir

SPB - Jan 13, 2021 13:12:14

 

SINAR PAGI BARU, KALIMANTAN SELATAN - POLDA KALSEL, Hujan deras dengan instensitas tinggi yang melanda Kecamatan Liang Anggang hingga membuat air meluap. Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat merupakan jajaran Polres Banjarbaru Polda Kalsel, Aiptu Eko Ristimurwanto bersama Lurah Landasan Ulin Tengah dampingi Camat Liang Anggang monitoring dan cek warga di perumahan puri peramuan indah di RT.11 Rw.03 Kelurahan Landasan Ulin Tengah. Selasa (12/01/2021) sekitar pukul 11.00 Wita.

Bhabinkmatibmas langsung turun kelapangan bersama lurah dan Camat Liang Anggang untuk mengecek dan monitoring kedalam debit air yang sudah masuk keperumahan warga Jalan perumahan puri peramuan indah di RT.11 Rw.03 Landasan Ulin Tengah. Dari pantauan Aiptu Eko untuk air sudah masuk rumah dan mengungsi kerumah keluarga dan ada yang bertahan dirumah masing, untuk rumah korban banjir atau yang terendam ada 100 KK dengan kedalam air kurang lebih 15-20 Cm.

Pada kesempatan sambangi warga yang terdampak banjir bapak Camat menyempatkan diri berbincang dengan warga dan memberikan imbauan agar warga selalu waspada terhadap curah hujan yang masih tinggi apabila tidak memungkinkan agar bisa mengungsi ditempat keluarga atau didaerah yang lebih tinggi, Selain itu juga Bapak Camat memberikan motivasi agar warga tetap sabar atas cobaan yang diberikan Allah SWT dan selalu berdoa agar curah hujan bisa berkurang.

“Alhamdulillah untuk Korban jiwa tidak ada dan warga sudah memasang tenda di jalan untuk mengantisipasi kalau curah hujan meningkat dan sebagai posko bencana banjir”, Ujar Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP., mengatakan “Akibat dari hujan deras mengguyur Kecamatan Liang Anggang malam tadi dan sekitarnya membuat debit air meninggi (meluap). Tidak ada korban jiwa atas kejadian ini”. Ucap Kapolsek.

“Saat ini air masih mengenang rumah warga dan anggota bhabinkamtibmas bersama stokholder tetap memantau warga masyarakat yang rumahnya masih terendam air sudah ada mengungsi ditempat keluarga dan rumah warga masyarakat yang tidak terendam air”. Tambah Kapolsek. (Din).

Berita Terkait