X
 


Aipda Pramono Bersama Ketua RT Melakukan Tracing Warganya Yang Sedang Isoma

SPB - Mar 26, 2021 04:55:44

 

SINAR PAGI BARU, POLDA KALSEL -  Personil Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel. Aipda Setiya Pramono bersinergi dengan ketua RT. 36 melaksanakan tracing warganya yang sedang melaksanakan isoma (Isolasi Mandiri) di Jl. Guntung Paring Rt 36 Rw 07 Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru. Rabu (24/03/2021).

Pengawasan dan monitoring trecing dilakukan bersama-sama dan sinergi guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 diwilayah Kelurahan Guntung Manggis . Selama adaptasi Kehidupan Baru, terus dilakukan langkah antisipatif dan terprogram untuk cegah penyebaran dan cluster baru, dengan 5 M Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan, Mengurangi Mobilitas.

Peran bhabinkamtibmas dan ketua Rt. 36 untuk melaksanaan pendataan pelaksanaan tracking + Covid 19 salah satu warga binaan yang terpapar covid-19 di Jl. Guntung Paring Rt 36 Rw 07 Kelurahan Guntung Manggis.

Selama kegiatan berjalan saya juga mensosialisasikan dan edukasi tentang Protokol kesehatan. Ini merupakan program yang harus dilakukan untuk memastikan Protokol kesehatan dan kondisi fisik bebas dari indikasi Covid 19”. Pungkas Aipda Pramono.

Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, mengatakan “bahwa program ini sangat efektif dalam meminimalisir adanya Cluster baru. Polri hadir dalam setiap kegiatan dalam rangka upaya menekan penyebaran Covid-19. Diharapkan kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap waspada dan patuhi protokol kesehatan, agar kita semua sehat, dan dapat beraktifitas sehari hari dengan aman. Mari kita bersinergi mencegah penyebaran Covid-19 terutama di wilayah lingkungan pemukinan”Ucapya. (Din).