X
 


Aipda Helmi danan Babinsa Menghadiri Rapat Kegiatan Masyarakat Dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad

SPB - Nov 16, 2020 13:02:42

SINAR PAGI BARU, KALIMANTAN SELATAN - Polda Kalsel, Dalam rangka menjaga kamtibmas, bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat Jajaran Polres Banjarbaru hadir di tengah-tengah warga. Bhabinkamtibmas Aipda Helmi sinergi bersama Lurah dan Babinsa menghadiri rapat kegiatan masyarakat dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1442 H di Komplek Vila Mahatama Jl. Tambak Langsat RT 29 RW 06 Kelurahan Syamsudin Noor Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru. Sabtu (14/11/2020).

Dalam kegiatan rapat untuk Peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW bhabinkamtibmas Aipda Helmi memberikan imbauam disiplin Protokol Kesehatan antara lain agar dalam kegiatan beraktifitas sehari-hari wajib memakai masker, jaga jarak satu dengan yang lain minimal 1-2 meter, cuci tangan pakai sabun, atau sanitizer. kepada panitia acara Maulid.

Selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta sarana silaturahmi, komunikasi sosial dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan para alim ulama sehingga hubungan antara Polri ditengah warga masyarakat akan terjalin dengan baik, ungkap Aipda Helmi.

Kegiatan ini dilakukan sesuai program Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP,  mengatakan melalui kehadiran personil bhabinkamtibmas diharapkan kegiatan berjalan aman dan lancar. Kegiatan pengamanan ini sudah agenda rutinitas.

Kami selalu hadir dalam setiap kegiatan warga masyarakat hal tesebut dalam rangka menjalin tali silahturahmi dan mendekatkan diri kepada masyarakat serta menjalin kemitraan elemen tokoh masyarakat. Dengan harapan akan menjadikan kerja sama yang baik, solid guna mendukung situasi kamtibmas menjadi lebih kondusif, Ungkapnya. (Din).