X
 


Advokat Carivan Asidiq Terpilih Jadi Ketua PBH PERADI Indramayu

SPB - Feb 07, 2021 13:10:42

SINAR PAGI BARU – KABUPATEN INDRAMAYU.

Advokat Carivan Asidiq, SH terpilih menjadi Ketua Pusat Bantuan Hukum (PBH) pada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Advokat Indonesia (PERADI) Kabupaten Indramayu berdasarkan Rapat Pleno Pengurus tanggal 21 Januari lalu. Dia menggantikan Muhammad Arif, SH yang habis masa jabatannya.

Carivan akan memimpin untuk priode 2021-2024 dan diberi mandat untuk meluluskan verifikasi program OBH (Organisasi Bantuan Hukum) di Kemenkumham agar bisa bersinergi dengan Pengadilan dan instansi hukum lainnya dalam upaya pembelaan kasus prodeo dan probono.

Saat rapat pleno itu, dipimpin oleh Ketua DPC PERADI Indramayu, Wasono, SH, selaku sekretaris Suhendar, SH, MH, dihadiri oleh 34 pengurus dengan agenda utama pemilihan ketua PBH.

Agenda pemilihan dipimpin oleh Penasehat DPC PERADI Indramayu, H. Mahpudin SH, MM, MKn yang menjaring lima nama kandidat yakni, Ayu Hemas Fitri Aginia, Carivan Asidiq, Hero Gunawan, Martono Yoga dan Sahali.

Pemilihan dilakukan secara dengan cara pemungutan suara dari jumlah peserta yang hadir, Carivan Asidiq memenangi pemilihan dengan jumlah 16 suara sah.

Atas terpilihnya itu, Carivan mengatakan bahwa PBH Peradi akan bersinergi dengan PBH yang lain yang telah terlebih dahulu, kemudian menjalin kerjasama dengan Pengadilan Negeri Indramayu, Pengadilan Agama Indramayu, Kejaksaan Negeri Indramayu dan Polres Indramayu.

“PBH Peradi Indramayu harus turut serta ambil bagian dalam peran peran pembelaan terhadap para pencari keadilan yang tidak mampu membayar jasa pengacara alias perkara prodeo dan probono”, tegasnya. (ATS/ kacim)