X
 


AMPI DKI Kawal Pemimpin Muda dan Milineal

SPB - Aug 28, 2018 00:21:01

SINARPAGIBARU, JAKARTA.

Paska Penunjukan Agus Gumiwang Kartasasmita menjadi Menteri Sosial oleh Presiden Jokowi, DPD Partai Golkar mungkin akan dinahkodai oleh PLT ketua yang baru. Menghadapi tahun politik ini, peran kepemimpinan dalam partai merupakan faktor utama penentu kemenangan Partai Politik dalam pesta demokrasi nanti.

Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) DKI Jakarta berharap kepemimpinan DPD Partai Golkar  DKI Jakarta harus energik, berjiwa muda dan milenial. Apa yang dilakukan oleh Bapak Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai PLT Ketua DPD Partai Golkar saat ini merupakan hal yang mengagumkan dan diapresiasi banyak pihak.  

Kang Agus Gumiwang Kartasasmita yang juga pernah menjadi Ketua umum DPP AMPI banyak mendorong kader-kader muda dan pontesial di Golkar menjadi caleg-caleg Golkar. Dan selama kepemimpinan Agus Gumiwang Kartasasmita tidak pernah terjadi polemic di tubuh Golkar DKI Jakarta. Golkar DKI Jakarta menjadi lebih hidup, kita masih menginginkan sosok seperti Kang Agus untuk memimpin DPD Partai Golkar DKI Jakarta, kata Benny Sijabat yang  merupakan fungsinaris AMPI DKI Jakarta.

Senada, Zulham Efendi yang menjabat sebagai Ketua Bidang Seni dan Pariwisata juga menyampaikan bahwa untuk kedepannya kepemimpinan DPD Golkar DKI Jakarta baik itu melalui mekanisme penunjukan DPP Partai Golkar ataupun Musyawarah Daerah (MUSDA) berharap bahwa pemimpin Golkar, sanggup melakukan konslidasi menyeleruh, memiliki aksesbilitas disemua pihak baik itu di internal Golkar maupun eksternal Golkar dan berjiwa optimis dan ekspansif keluar.

Menurutnya, Golkar di Jakarta kedepannya memiliki tantangan yang berat luar biasa sekali, Golkar harus mampu mempertahankan kemenangan pilpres untuk  Jokowi di Jakarta sekaligus juga mampu memenangakan pemilihan legislatif.

Ya minimal Golkar DKI Jakarta mampu medapatkan 28 kursi di DPRD DKI Jakarta, kata Zulham yang juga aktivis FKPPI.

Lebih Lanjut Zulham mengatakan, DKI Jakarta  itu barometer gerakan pemuda Indonesia. Kalangan Milenial Jakarta adalah ikon trendsetter bagi kalangan Milenial Indonesia, perlu pendekatan khusus dalam menjangkau kalangan generasi muda milenial sekarang. Jika pemimpin Golkar DKI Jakarta tidak mengenal akar rumput yang ada sangat sulit Golkar DKI Jakarta  menjadi Partai Penentu di Provinsi DKI Jakarta.

Ungkapan yang sama juga disampaikan oleh tokoh muda AMPI DKI Jakarta, Noor Wahid bahwa DPD Partai Golkar DKI Jakarta masih membutuhkan sosok Agus Gumiwang Kartsasmita. Kang Agus itu jelas dan sudah terbukti, terbukti kemampuannya dalam memenangkan kontestasi caleg bagus, punya pengalaman puluhan tahun di Golkar, dekat dengan birokrat dan kalangan milenial serta kemapuan manejerialnya sangat mumpuni sekali. Ini terlihat bagaimana DPD Golkar DKI Jakarta sekarang tidak ada konflik-konflik dan banyak program-program konkrit dan nyata di DPD Golkar yang melibatkan massa banyak. Kita mau sosok kepemimpinan yang seperti itu, berjiwa muda, energik, visioner dan mampu memfasilitasi kalangan milenal. AMPI DKI Jakarta siap mengawal pemimpin seperti itu, pungkas Noor Wahid yang juga aktivis Pemuda Pancasila.

 

Penulis: rinaldo/red.

Foto: Benny Sijabat. (ist)