X
 


AKBP Coiron Bersama Tiga Pilar Resmikan Kampung Tangguh di RW 02 Kel. Pondok Labu

SPB - Jun 19, 2020 23:41:50

JAKARTA, SINARPAGIBARU- Kampung Tangguh di wilayah Jakarta Selatan DKI Jakarta kini diresmikan. Kampung Tangguh ini Tepatnya berada di RW. 02, RT 1-11, Kelurahan Pondok Labu, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.  Diketahui RW 02 merupakan salah satu dari 3 masuk Zona merah terdampak covid-19. 

Peresmian simbolis dilakukan oleh Wakapolres Metro Jaksel AKBP Coiron El Atiq dengan pemotongan pita yang di dampingi Kasat Binmas Polres Metro Jaksel AKBP Wahyu Budiman, Kapolsek Cilandak Kompol Martson Marbun, SH., MM., Camat Kecamatan Cilandak Mundari, Lurah Pondok Labu Nurul Baiti, Babinsa Cilandak serta para masyarakat RW 02. 

Dalam sambutan Wakapolres Jaksel AKBP Coiron El Atiq menuturkan, Saya sangat apresiasi dengan kegiatan seperti ini, dimana di RW 02 warganya sangat antusias mendukung pemerintah dalam mencegah covid-19 dan menjaga wilayahnya masing-masing. Ujarnya, Jumat (19/6/20). 

"Terima kasih kepada warga dan semua pihak yang telah mendukung dan bergotong royong mewujudkan kampung tangguh di RW 02 ini. Semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi kampung-kampung yang lain untuk melakukan hal yang sama demi memutus rantai dan bebas Covid-19”. Ungkap AKBP Choiron. 

Sementara Camat Kecamatan Cilandak bapak Mundari menuturkan, bahwa di RW 02 ini merupakan sebagai percontohan untuk kampung-kampung lainnya. "Petugas dari 3 pilar akan selalu keliling untuk memantau warga, bila ditemukan warga tidak mematuhi protokol kesehatan akan ditegur dan mengingatkan patuhi protokol kesehatan terutama harus memakai masker". Ujarnya 

Senada dengan Kapolsek Cilandak Kompol Martson Marbun, SH., MM, Menuturkan, Sesuai arahan Kapolres Jakarta Selatan mengingatkan di daerah Jakarta Selatan agar satu kampung atau Posko untuk membantu masyarakat dalam hal kegiatan protokol kesehatan dan membantu mendisplinkan masyarakat. Ungkapnya. 

"Untuk itu, kami dari 3 pilar mengimbau agar warga mematuhi protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker, sering cuci tangan menggunakan sabun dan tetap menjaga physikal distancing serta menjaga pola hidup sehat guna memutus mata rantai Covid-19". Tutup Kapolsek Cilandak Kompol Martson Marbun. (Ginting)