X
 


130 Anak Ikuti Sunatan Massal Biddokkes Polda Kalsel

SPB - May 20, 2019 11:52:01

SINARPAGIBARU, BANJARMASIN - Sebanyak 130 orang anak mengikuti Bakti Sosial (Baksos) Sunatan Massal yang diselenggarakan oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam rangka Hut Bhayangkara ke-73, Senin (20/5/2019) pukul 08.30 wita.

Kegiatan Bakti Sosial Sunatan Massal ini bertujuan membantu masyarakat yang kurang mampu, serta menciptakan kesetaraan derajat masyarakat yang ada," kata Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes. didampingi Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’I, SIK.

Dijelaskan Kabid Dokkes, ada beberapa kegiatan non fisik yang dilaksanakan dalam rangka dalam rangka Hut Bhayangkara ke-73 hari ketujuh.

Pelaksanaan kegiatan sunatan massal berlangsung lancar dan anak-anak yang disunat didampingi orang tua, dapat mengikuti tanpa kendala, di samping keramahan para tenaga medis yang bertugas.

Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes. didampingi Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’I, SIK dalam kesempatan ini memberian bingkisan secara simbolis kepada perwakilan peserta anak yang di khitan.

Para orang tua yang hadir juga mengaku bersyukur dan berterima kasih atas terlaksananya Bakti Sosial (Baksos) yang digelar oleh Biddokkes Polda Kalsel dan RS Bhayangkara HIS Polda Kalsel, sehingga membantu mereka dalam menyunat anak. Seperti yang disampaikan salah seorang orangtua yang membawa anaknya untuk Sunatan Massal.

Kami sangat berterimakasih, karena terbantu dengan adanya sunatan ini," ujar warga sekitar Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Indonesia (STIMI) Banjarmasin Jalan Kuripan banjarmasin.

Diakuinya, Baksos yang diselenggarakan memang sangat membantu. Meski dirinya sendiri ada niat untuk menyunatkan anaknya secara pribadi. Bukan kita tidak mampu, tapi kita lebih terbantu," ungkapnya. (Din).